Selasa, 07 Februari 2017

Contoh Pidato Tentang Pengaruh Lingkungan Rumah Tangga terhadap anak

Contoh Pidato untuk siswa-siswi SD

Makalah dan Klipping - Dibawah ini kami sajikan Contoh Pidato untuk siswa-siswi SD dan SMP Tentang Pengaruh Lingkungan Rumah Tangga. Harapan kami semoga dengan adanya contoh pidato ini nantinya bisa di jadikan sebagai contoh yang baik dalam membuat kita sendiri menjadi lebih sadar dan mengetahui hal-hal negatif dan akibatnya. Aspek lingkungan adalah hal yang sangat penting untuk kita ketahui.

Kumpulan Lengkap: 

Contoh Pidato Tentang Sabar Dalam Islam


بِسْمِ اللهِ الرّحْمَنِ الرَّحِيْمِ ,
اَلْحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلَامُ  عَلىَ اَشْرَفِ اْللأَنْبِياَءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ سَيِّدِناَ وَمَوْلَنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ, اَمَّا بَعْدُ
Bismillahirrahmanirrahim alhamdulillahi rabbil ‘alamin wa sholatu wassalamu ‘ala asyrafil anbiya’i wal mursalin sayyidina wamaulana Muhammadin wa ‘ala alihi wa shahbihi ajma’iin, amma ba’du
Pertama sekali marilah sama-sama kita panjatkan rasa puji dan syukur kita kepada Allah S.W.T. karena Allah-lah yang senatiasa memberikan limpahan rahmat dan karunia-NYA kepada kita semua sehingga kita telah sama-sama dapat berkumpul ditempat yang sangat sederhana ini.
 
Terima kasih yang tak terhingga saya ucapkan atas kesempatan yang telah di berikan untuk dapat berpidato di depan teman-teman sekalian guna menyampikan sepatah dua patah kata berkaitan dengan Pengaruh Lingkungan Rumah Tangga.

Hadirin yang saya hormati, 
Lingkungan memiliki pengaruh yang sangat besar sekali bagi kehidupan kita. Karena lingkungan merupakan sebuah wadah dalam berinteraksi dan bergaul yang tidak boleh kita jauhkan dan kita hindari, Lingkungan selalu hadir dalam keadaan apapun kita hari ini.  Jadi, lingkungan yang baik akan menciptakan manusia yang baik juga, begitu juga sebaliknya. 

Lalu bagaimana pengaruh lingkungan rumah tangga terhadap anak? dalam artian bahwa tidak bisa kita pungkiri bahwa orang tua dan keadaannya akan mencerminkan sikap si anak itu sendiri dalam berinteraksi dengan lingkungannya. Ketika seorang anak bersikap dan berbicara baik itu disekolah, ditempat umum, dengan orang yang lebih dewasa sekalipun akan tampak pengaruh lingkungan rumah tangganya (orangtua).
 
Sikap sopan santun dan menghargai orang lain adalah hasil pendidikan yang dia ambil dari lingkungan pertamanya yaitu rumah tangga. Lalu ada pertanyaan, apakah lingkungan ideal telah kita berikan kepada anak-anak kita saat ini? tentunnya anda sekalian sudah tahu jawabannya. Lihat saja fakta yang ada saat ini, pengaruh lingkungan rumah tangga kebayakan memberikan dampak yang tidak baik bagi anak-anak sebagai generasi bangsa.

Banyak contoh kecil yang menjadi awal dari kerusakan besar pada diri si anak kelak, contoh tersebut-pun seolah-olah menggambarkan bahwa tidak ada lagi pendidikan agama dan sosial dalam kehidupan rumah tangga, seperti orang tua yang selalu bertengkar depan anaknya, kata-kata kasar yang menjadi kebiasaan dalam berkomunikasi dan banyak lainnya. 
 
Hal tersebutpun tidak  terlepas dengan pendidikan orang tua itu sendiri atau bisa jadi sama sekali tidak pernah perduli bahwa hal tersebut akan berefek buruk terhadp keluarganya kelak. Kurangnya kesadaran para orang tua tentang pengaruh dan pentingnya sebuah lingkungan rumah tangga yang merupakan salah satu penyebab munculnya berbagai kasus dan penyakit sosial dalam masyarakat yang nantinya dapat memberikan efek buruk ke berbagai aspek kehidupan si anak.

Rumah tangga merupakan sebuah pendidikan dasar yang diadopsi oleh keluarga kita, khususnya anak-anak. Disanalah memori mereka akan merekam semua tingkah laku dalam keluarga itu sendiri. 
 
Contoh kecilnya saja adalah siaran televisi yang acapkali menampilkan film-film atau bahkan siaran-siaran negatif dan berbau p0rn0grafi.

Hadirin sekalian yang saya hormati, mungkin banyak contoh-contoh lainnya yang bisa kita jadikan sebagai bahan renungan untuk merubah pola pemikiran kita untuk selalu menghadirkan kondisi lingkungan yang aman dan bebas dari aksi danpengaruh negatif.
Hadiri dan teman-teman sekalian,
 
Pengaruh lingkungan rumah tangga sangatlah besar efeknya bagi generasi bangsa ini para remaja dan anak-anak, maka tidak perlu jauh-jauh untuk mengetahui penyebab dan pengaruh lingkungan itu sendiri, karena contoh dan bentuknya ada disekeliling kita juga. Termasuk obat penyembuhan juga ada pada lingkungan rumah tangga kita masing-masing.

Maka untuk itulah, perlunya sebuah renungan bagi orang tua untuk hijrah ke hal-hal yang lebih mendidik dalam membina rumah tangga untuk membangun generasi mendatang yang benar-benar beriman dan bertaqwa kepada Allah dengan sama-sama menjaga lingkungan kita sendiri, sehingga terbebas dari pengaruh-pengaruh pendidikan negatif yang sengaja ditebarkan untuk menghancurkan akidah para remaja bangsa ini.
Demikian kiranya Pidato singkat saya, mohon maaf kiranya banyak kekurangan-kekurangan dalam pengampaian dan juga mungkin ada tutur kata saya yang sedikit banyak menyinggung perasaan hadiri dan teman-teman sekalian.
Wabilla hitaufiq Walhidayah.
Waasalamu'alaikum Wr. Wb

Demikian Contoh Pidato Anak SD Tentang Pengaruh Lingkungan Rumah Tangga, semoga bermanfaat bagi adik-adik sekalian. terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar