Rabu, 13 Februari 2019

Manfaat dan Contoh Lembaga Ekonomi Dan Lembaga Budaya

Tugas Belajar Tahun 2019 - Manfaat dan Contoh Lembaga Ekonomi Dan Lembaga Budaya 


Manfaat dan Contoh Lembaga Ekonomi Dan Lembaga Budaya


Makalah dan Klipping | Banyak tugas sekolah siswa dan siswi sekolah dasar pada ajaran tahun 2019 yang baru. pada kesempatan ini, kami akan menyajikan tentang pengertian manfaat lembaga ekonomi dan lembaga budaya serta contohnya. Apa Manfaat dan Contoh Lembaga Ekonomi Dan Lembaga Budaya  ? 

Adik-adik pernah atau sering mendengar menganai lembaga ini, tapi apa manfaat lembaga ekonomi ? mari kita pelajari di bawah ini.

Manfaat Lembaga ekonomi adalah menjadi  lembaga yang memiliki kegiatan di bidang ekonomi demi terpenuhinya kebutuhuan masyarakat, yaitu suatu lembaga yang mengatasi berbagai masalah menganai cara produksi, pendistribusian atau pelayanan suatu jasa yang di perlukan oleh masyarakat supaya kebutuhan masyarakat tersebut dapat terpenuhi.

Contoh lembaga ekonomi :

1.  Lembaga keuangan yaitu suatu badan yang bergerak dibidang keuangan dengan tujuan untuk menyediakan jasa untuk nasabah ataupu masyarakat.

2.  Kementerian Negara BUMN adalah  singkatan dari Badan Usaha Milik Negara, yaitu badan usaha yang sebagian besar modalnya berasal dari negara.

Dan masih banyak lagi contoh lembaga ekonomi yang lainnya seperti misalnya: kementrian keuangan, kementrian perdagangan, kementrian negara koperasi dan UKM, pasar dan lain sebagainya.

Lembaga Budaya

Lembaga budaya merupakan lembaga publik dalam suatu negara yang berfungsi sebagai pengembangan ilmu pengetahuan, budaya, lingkungan, seni, dan pendidikan pada masyarakat pada suatu daerah atau negara. 

Contoh lembaga Budaya :

1.  Paguyuban seni dan budaya (Paguyuban  adalah organisasi budaya Sunda yang berdiri sejak tanggal 20 Juli 1913, sehingga menjadi salah satu organisasi tertua yang masih eksis sampai saat ini. Selama keberadaannya, organisasi ini telah bergerak dalam bidang pendidikan, sosial-budaya, politik, ekonomi, kepemudaan, dan pemberdayaan perempuan. Paguyuban ini berupaya untuk melestarikan budaya Sunda dengan melibatkan bukan hanya orang Sunda tapi semua yang mempunyai kepedulian terhadap budaya Sunda). 

2.  Masyarakat ilmiah ( Sekelompok individu yg berada dlm satu kesatuan tertentu yang seluruh aktifitasnya dilakukan berdasarkan ilmu yang dapat dipertanggung jawabkan. Masyarakat seperti itu, dalam Islam disebut sebagai Masyarakat Madinah)

3. Organisasi konservasi lingkungan (adalah upaya pelestarian lingkungan, tetapi tetap memperhatikan, manfaat yang dapat di peroleh pada saat itu dengan tetap mempertahankan keberadaan setiap komponen lingkungan untuk pemanfaatan, masa depan)

4.  Media cetak dan elektronik.

Demikian tentang Manfaat dan Contoh Lembaga Ekonomi Dan Lembaga Budaya, semoga bermanfaat kepada adik-adik semua.

Lihat lainnya :


By : Muhammad Taufik Baihaqi / Tugas belajar anak sd

1 komentar:

  1. If you're trying to burn fat then you certainly have to start using this totally brand new personalized keto meal plan diet.

    To create this keto diet, certified nutritionists, fitness couches, and top chefs have united to provide keto meal plans that are productive, suitable, economically-efficient, and fun.

    From their grand opening in 2019, 1000's of individuals have already transformed their figure and well-being with the benefits a professional keto meal plan diet can provide.

    Speaking of benefits: in this link, you'll discover 8 scientifically-tested ones given by the keto meal plan diet.

    BalasHapus